Fakhry Ekahandra - Ancaran.Net

Ancaran.Net

Pacinan Ancaran Kuningan West Java

Blog Ini Telah Memiliki Baju Baru

Jenuh mengotak-atik beberapa blog mizon, saya pun memutuskan untuk beristirahat sejenak dan menata blog baru ini. Waktunya untuk memberi baju baru dan memilih template blog yang cocok.

Awalnya saya mencoba menggunaan template buatan orang lain yang siap pakai. Namun setelah beberapa lama, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba membuat template sendiri.
Dengan kemampuan coding yang masih cupu dan pas-pasan, saya mulai mencoba mendesdain sendiri dengan beberapa kriteria yang saya jadikan acuan.

Saya lebih banyak bermain-main dengan CSS untuk menghasilkan template yang saya gunakan sekarang. Setelah beberapa kali mengganti tema dan struktur, akhirnya saya merasa menemukan yang pas.

Template ini saya rancang agar tidak berat saat dibuka, mendukung SEO onpage, bisa tampil responsif sehingga tampil baik saat diakses menggunakan smartphone atau tablet, serta memiliki sentuhan pribadi dengan adanya slideshow foto saya dan keluarga :D


Saat ini saya cukup puas dengan tampilan, kecepatan load, serta kemampuan responsifnya. Namun secara struktur html, saya masih menemukan beberapa error kecil yang akhirnya saya abaikan untuk sementara waktu.

Nah, jika Anda menemukan hal-hal yang perlu diperbaiki, atau memiliki saran untuk meningkatkan dukungan template ini terhadap kinerja blog ancaran.net, jangan lupa untuk berkomentar ya ;)