Fakhry Ekahandra - Ancaran.Net

Ancaran.Net

Pacinan Ancaran Kuningan West Java

DomiNations Game: Panduan Memilih Wonder Tahap 1 (Bronze Age)

Dalam game DomiNations, salah satu keputusan dan pilihan penting yang menentukan kekuatan bangsa yang Anda kelola adalah keputusan untuk memilih bangunan Wonder. Bangunan ini memberikan kemampuan tambahan untuk mendukung perkembangan bangsa yang Anda pimpin. Anda akan mendapatkan kesempatan tiga kali memilih jenis bangunan Wonder, yaitu saat mencapai Bronze Age, Classical Age, dan Gunpowder Age.

Pada catatan kali ini kita akan membahas empat jenis Wonder yang menjadi pilihan saat memasuki Zaman Perunggu (Bronze Age). Dari keempat Wonder tersebut, ada tiga Wonder yang memberikan nilai tambah di bidang ekonomi dan satu Wonder yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan pertahanan. Mari kita bahas satu per satu.

  • Pyramids Wonder
    DomiNations Pyramids Wonder
    Pyramids berfungsi untuk meningkatkan sektor pertanian. Bangunan ini akan membuat farms/ladang yang berada di dekatnya memiliki hasil panen 20% lebih banyak. Jika Anda ingin mendapat tambahan Foods lebih banyak, maka Anda bisa memilih Pyramids sebagai Wonder pertama bangsa Anda.
  • Stonehenge Wonder
    DomiNations Stonehenge Wonder
    Stonehenge bisa dipilih jika Anda ingin nilai tambah di bidang penghasil gold/emas karena bangunan ini memberikan tambahan hasil emas sebanyak 10% dari hasil Caravan serta 100% dari road network.
  • Hanging Gardens Wonder
    DomiNations Hanging Gardens Wonder
    Jika dua wonder di atas hanya memberikan bonus gold saja atau food saja, maka Hanging Gardens memberikan bonus gold dan food. Bangunan ini meningkatkan hasil tambang emas dan pohon buah sebesar 20%. Hanging Gardens juga mempercepat jeda masa panen 20% dan masa tambang 50%.
  • Acropolis Wonder
    DomiNations Acropolis Wonder
    Acropolis adalah satu-satunya wonder di zaman perunggu yang memberikan dukungan di bidang militer, khususnya bidang pertahanan. Acropolis memberikan bonus daya tahan (health) sebesar 15% untuk para pasukan pertahanan yang keluar dari Garrisons dan Stables saat bangsa Anda diserang musuh. Jeda waktu yang dibutuhkan untuk "memproduksi" pasukan di Garrisons dan Stables juga menjadi 20% lebih singkat.

Nah, setelah membaca penjelasan singkat di atas, saya harap Anda akan terbantu untuk menentukan wonder terbaik dalam game DomiNations, tentunya disesuaikan dengan gaya bermain dan prioritas Anda dalam mengembangkan bangsa yang Anda bangun dalam game ini.

Saya sendiri, karena saat ini sedang ingin memperkuat pertahanan, memilih untuk membangun Acropolis sebagai wonder pertama saya. Nilai tambah di sektor pertahanan yang dimiliki Nation Jepang yang diperkuat dengan dukungan dari Acropolis membuat base yang saya bangun menjadi lebih kokoh dan lebih sulit ditembus saat ada pasukan musuh yang menyerang.

Pada kesempatan berikutnya kita akan kembali membahas mengenai kelebihan-kelebihan bangunan Wonder dalam game DomiNations yang bisa Anda pilih saat memasuki Classical Age.